Selasa, 13 November 2012

Tentang aku


Tentang

Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah “ (Adat bersendikan hukum, hukum bersendikan Al-Qur'an) dengan prinsip itulah Landasan hidup orang Minangkabau

Nama saya Angga Sumaria biasa di panggil Angga, awa atau pun wawa. Mungkin awa atau wawa itu panggilan dari orang – orang terdekat saya. Walaupun awal nya saya agak malu dengan nama Angga Sumaria tadi. tapi saya lama – lama semakin bersyukur apa yang orang tua saya kasih. Karena nama itu adalah doa.

Saya berdarah asli Minangkabau. Kedua orang tua saya, Papa berasal dari Payakumbuh. Mama berasal dari Batusangkar. Waktu kecil saya lalui dengan bersekolah di TK Pertiwi 1 Padang setelah 2 tahun TK, Saya di sekolahkan di SD Pertiwi 2 Padang. 6 Tahun di SD Pertiwi 2. Saya lanjutkan ke SMP Adabiah Padang lalu di Lanjutkan ke SMA Adabiah Padang. Sekitar 6 Tahun di Lingkungan Adabiah sehingga Kenangan 6 tahun selama berguru di yayasan tersebut tidak akan pernah saya lupakan. 

Dan sekarang saya lanjutkan kuliah di salah satu Universitas Swasta di Kota Bandung yaitu Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM)

Dari seluruh tempat saya menuntut ilmu tadi belum pernah saya mencoba bersekolah di Negeri. Ya mau gimana lagi karena setiap kejadian pasti ada sebab dan hikmah.

Dalam semboyan hidup orang minangkabau “Dima Langik di junjung disitu langik di pijak” Artinya kita harus menghormati atau mematuhi adat istiadat dimana kita tinggal. Itu salah satu semboyan yang selalu saya ingat. 

Maka saya orang selalu menghargai dan bersahabat dengan siapa saja karena saya yakin dengan saling menghargai dan bersahabat suatu orang akan lebih hebat dan kuat.

Semoga dengan tulisan ini kita lebih dapat mempererat silahturahmi dan bersahabat tentu nya.

Salam semua !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar