Selasa, 27 November 2012

Islam itu Satu !





Entah kenapa saya berpikir tentang islam itu satu dan tidak tahu mengapa menjadi galau gini. Ya saya emang galau karena arti islam itu satu ! Kenapa ? Saya bukan galau karena cinta, harta atau pun kuliah yang kadang membuatku letih. Mungkin Allah memberikan jawaban setelah saya selalu mencari tahu apa itu islam yang utuh.

Lebih kurang 3 hari sahabat kecil saya berkunjung ke bandung dan saya pun sering berdiskusi tentang baik agama, politik atau pun puisi dan kebetulan beliau seorang penulis puisi. Selama ini saya selalu berpikir kapan islam ini bersatu ? Dan berjaya seperti masa dulu. Dalam diskusi pun saya sering bertanya dengan beliau lalu bagaimanakah islam itu yang satu itu ? Lalu beliau berkata islam itu tanpa partai, golongan, komunitas, kelompok atau pun yang lain. 

Karena islam itu semua golongan sama dan tidak ada tingkat atau sekat nya sebab dakwah dan sunah Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan seperti tersebut. Karena hal – hal tersebut lah umat menjadi pecah dan tidak bersatu. Bahkan sampai mengkorbankan harta, waktu dan nyawa demi golongan nya lalu menyikut lawan nya tidak tahu itu halal atau haram yang penting kelompok nya maju dan berkuasa kalau perlu.

Lalu saya pun terdiam dan berpikir benarkah selama ini yang sering saya baca tentang 73 golongan dan Cuma 1 yang benar itu mengikuti cara nabi beserta sunah nya. Selama 2 hari saya berpikir apa sahabat yang bilang tadi itu benar ? Saya kembali berselancar ke dunia maya mencari apa benar yang di bilang teman saya. Banyak informasi dan artikel yang bertebaran di dunia maya atau pun di buku..

Setelah itu saya berpikir dan menyaring dan memilah informasi dan ilmu yang saya baca ternyata “ Benar “ apa yang di bilang sahabat saya tadi. Maka mulai lah runtuh semangat dalam berorganisasi atau pun impian saya ber politik dengan partai di Indonesia.

Suatu ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya dan masa depan… Terima kasih sahabat…

Semoga ilmu mu dan dakwah mu bermanfaat untuk orang banyak dan jangan takut dalam membagi ilmu.. 

Sesungguhnya membagi ilmu itu salah satu pahala yang takkan putus walaupun si guru telah wafat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar